Kebakaran Hebat di Rejoso Nganjuk.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Kebakaran Hebat di Rejoso Nganjuk, Rumah dan Kandang Ternak Warga Ludes Terbakar

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:43 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda rumah dan kandang ternak milik warga Desa Sembikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04:15 WIB pagi hari, api diduga berasal dari dapur rumah milik korban.

Api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan rumah dan kandang ternak yang berada di dekatnya. Meski warga sekitar segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api terlalu besar untuk dikendalikan.

Tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Nganjuk dikerahkan ke lokasi setelah menerima laporan. Proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih dua jam sebelum api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik rumah, Komarudin (53), hanya bisa pasrah melihat harta bendanya ludes terbakar.

"Saya dan keluarga hanya bisa menyelamatkan diri dan semua barang-barang kami tidak bisa diselamatkan," ujarnya.

Kepala Dinas Damkarmat Nganjuk Rujito membenarkan, jika rumah dan kandang ternak milik Komarudin (53) asal Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Nganjuk terbakar, pada Rabu (23/7) pagi hari sekitar pukul 04:15 WIB.

"Upaya pihak pemadam, setelah menerima laporan peristiwa tersebut menerjunkan dua unit mobil Damkar mako dan pos Lengkong berserta personelnya, dibantu anggota Polsek dan Koramil Rejoso serta masyarakat setempat berjibaku melakukan pemadaman," ungkap Rujito.

Setelah dua jam petugas tiba di lokasi api berhasil padam penuh, dan kebakaran tersebut tidak sampai ada korban jiwa. Namun pihak korban mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral