Jatim Juara Umum LKSN PDBK 2024, Pj. Gubernur Adhy: Terima Kasih Atas Dedikasi yang Luar Biasa.
Sumber :
  • Tim tvOne

Jatim Juara Umum LKSN PDBK 2024, Pj. Gubernur Adhy: Terima Kasih Atas Dedikasi yang Luar Biasa

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:15 WIB

Batu, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi enam siswa penyandang disabilitas yang berhasil membawa Jatim Juara Umum dalam Lomba Keterampilan Siswa Nasional bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKSN PDBK) 2024.

Predikat Juara Umum ini diperoleh setelah mengoleksi enam medali di ajang LKSN PDBK. Masing-masing tiga medali emas dan tiga medali perak. Adapun medali emas itu ditorehkan Desta Fais Kurniawan dari SLB Harmoni Sidoarjo di bidang Tata Boga, Aditya Sigit Irawan dari SLBC Dharma Wanita Malang bidang Kreasi Barang Bekas dan Alun Syach Sahid dari SLB PGRI Among Putra Tulungagung bidang Hantaran.

Sementara untuk medali perak disumbang oleh Cindy Zasqiyah Puspitasari dari SLBN Pandaan Pasuruan bidang Tata Rias/Kecantikan, Aziza Rahma dari SLBN Pandaan Pasuruan bidang Merangkai Bunga dan Alief Zaki Pradana dari SLBN Branjangan Jember bidang Tata Busana/Menjahit.

"Selamat untuk anak-anakku, terima kasih atas dedikasi luar biasa yang diberikan. Terima kasih telah mengharumkan nama Jawa Timur di kancah nasional," puji Adhy di sela-sela kegiatannya di Kota Batu, Sabtu (13/7).

Prestasi yang diukir para siswa disabilitas itu, menurut Pj. Gubernur Adhy sangatlah membanggakan. Pasalnya, di tengah keterbatasan dan kekurangan secara fisik yang dimiliki, mereka mampu menunjukkan semangat dan jiwa kompetitifnya sehingga berhasil mengharumkan nama Bumi Majapahit. 

"Anak-anak ini tak kenal lelah dalam mengembangkan minat, bakat dan prestasi. Mereka terus belajar dan berani berkompetisi. Sangat membanggakan dan istimewa. Ini yang harus kita tiru, mereka anak-anak Jawa Timur yang hebat," ungkapnya.

Lebih lanjut Pj. Gubernur Adhy menyebutkan, jika prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak. Mulai dari orangtua/wali siswa hingga pendidiknya yakni guru dan kepala sekolah yang memberikan pembinaan secara matang kepada siswa. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral