Apel Pengesahan Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk.
Sumber :
  • tim tvOne

Pengesahan Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk, Ribuan Petugas Diterjunkan 

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:54 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Untuk mengantisipasi potensi gesekan antar perguruan silat, ribuan personel gabungan dari Nganjuk diterjunkan dalam pengamanan acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Nganjuk.

Pengesahan warga baru PSHT pusat Madiun cabang Nganjuk berlangsung dari tanggal 11-12 Juli 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta dan pendukung, berlangsung di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan bahwa pengamanan ketat dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar perguruan yang sering terjadi dalam acara besar seperti ini.

“Pengamanan ini melibatkan 1.069 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan Pamter yang telah siap menjalankan tugas pengamanan pengesahan 3.405 peserta selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli 2024," ujar Kapolres AKBP Muhammad.

Sejumlah langkah antisipasi telah disiapkan oleh pihak kepolisian, termasuk penempatan personel di titik-titik rawan konflik, pengamanan jalur konvoi, serta patroli skala besar di sekitar lokasi acara.

“Kami juga berkoordinasi dengan panitia penyelenggara dan perwakilan perguruan lain untuk memastikan komunikasi berjalan baik dan cepat dalam meredam potensi konflik,” tambah AKBP Muhammad.

"Lokasi pengesahan tersebar di enam titik berbeda di Kabupaten Nganjuk,” jelas AKBP Muhammad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral