Empat Rumah dan Satu Gudang Rongsokan di Mojokerto Hangus Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - handi

Empat Rumah dan Satu Gudang Rongsokan di Mojokerto Hangus Terbakar

Rabu, 26 Juni 2024 - 17:45 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Kebakaran melanda gudang rongsokan (barang bekas) dan 4 rumah warga di Dusun Sidorame, Desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/6) siang. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan polisi, namun diduga api berasal dari gudang rongsokan.

Menurut warga, kebakaran ini terjadi begitu cepat. Api pertama kali muncul dari bagian tengah gudang rongsokan. Saat itu api dengan cepat membesar, karena di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar.

"Saat itu kondisi sepi, karena warga sini banyak yang kerja keluar. Tau-tau ada warga yang teriak kebakaran. Saya datang, api sudah besar," ujar Suparno, salah satu warga yang ikut membantu proses pemadaman api.

Warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kencangnya hembusan angin, membuat api menjalar ke rumah milik Gunari, yang merupakan pemilik gudang yang berada di sisi kanan. Api kemudian terus membesar hingga bangunan yang terbuat dari kayu tersebut hangus terbakar.

Tidak hanya itu, 3 rumah yang berada di sisi kiri gudang juga ikut terbakar. Bahkan, satu unit mobil yang terparkir di halaman gudang juga ikut terbakar.

"Yang terbakar habis rumah pemilik pak Gunari, kalau rumah yang di sisi kiri gudang hanya bagian belakangnya saja yang ikut terbakar," ucap Suparno.

Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Mojokerto, BPBD Kabupaten Mojokerto dan perusahan swasta di Mojokerto dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api akhirnya bisa dipadamkan dua jam kemudian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral