Pasangan Syahrul - Tri dari Nasdem.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Hadapi Incumbent, Pasangan Syahrul - Tri dari Nasdem Siap Bersaing di Pilkada Gresik

Senin, 24 Juni 2024 - 13:00 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Berbekal kehendak kuat rakyat Gresik yang menginginkan sosok pemimpin baru, pasangan Santri, Syahrul Munir-Tri Putro Utomo, salah satu bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik siap menghadapi incumbent di Pilkada Gresik 2024 mendatang.

Hal itu terungkap saat Partai Nasdem menurunkan rekomendasi Cabup-Cawabup Kabupaten Gresik untuk pilkada serentak 2024, pada pasangan M Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo. Penyerahan rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD Nasdem Jawa Timur Aminurokhman dan Ketua Bappilu Suhandoyo, Minggu (23/6) di Kantor DPW Nasdem Jatim.

Dikatakan Aminurokhman, dalam penyerahan rekomendasi Cabup-Cawabup ini merupakan yang tercepat di Indonesia, yakni untuk Gresik dan Pasuruan. Menurutnya keputusan DPP Nasdem memberikan rekomendasi sebagai bagian dari tahapan partai dalam pelaksanaan pilkada serentak 2024.

"Tentu sudah melalui pertimbangan matang tidak asal-asalan. Ini rekomendasi Cabup-cawabup, bukan surat tugas atau mandat," ujarnya.

Ketua Bappilu Nasdem Jatim Suhandoyo dalam kesempatan itu menegaskan, rekomendasi ini harus dikawal oleh segenap pengurus Nasdem Kabupaten Gresik dan seluruh kader. Dia menginstruksikan kader Nasdem turun ke bawah menyapa masyarakat dan mensosialisasikan Cabup-Cawabup yang sudah diputuskan oleh pengurus DPP.

"Tentu juga kepada paslon, pak Syahrul dan pak Tri Putro Utomo agar bergerak di titik-titik basis partai, untuk menyapa masyarakat dan menawarkan gagasan, visi-misi yang diusung," harapnya.

Handoyo mengatakan, keputusan rekomendasi ini sudah melalui proses pengamatan atas kehendak rakyat Gresik yang menginginkan sosok pemimpin baru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral