rumah warga rusak kejatuhan petasan di balon udara.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Pulang Salat Idul Adha, Rumah Seorang Warga di Ponorogo Rusak Kejatuhan Petasan yang Dipasang di Balon Udara

Senin, 17 Juni 2024 - 15:08 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com – Rumah seorang warga di Desa Dadapan, Kecamatan Balong, Ponorogo, rusak setelah kejatuhan petasan dan meledak. Akibatnya selain merusak bagian genting rumah dan kaca jendela, almari, tv dan perabotan rumah lainnya juga ikut hancur karena kuatnya ledakan dari petasan yang meledak. 

Petasan yang dikaitkan pada balon udara tanpa awak ini, sengaja dibuat jatuh ketika balon udara telah terbang.

Naas, petasan yang sengaja dikaitkan pada balon udara ini bukannya meledak di udara, tapi justru meledak di atap rumah warga. Akibatnya atap rumah milik Hariyanto (55), jebol di bagian atapnya. 

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, sementara anak pemilik rumah, Irfan Aditya (24), yang sedang tiduran di ruang keluarga sempat terkejut dan telinganya berdenging imbas dari suara petasan.

“Pas lagi duduk di rumah meledak, sampai saya penuh debu, Alhamdulillah saya selamat. Kejadian tadi pagi usai sholat Idul Adha,” jelas Irfan.

Irfan yang terkejut mendengar suara petasan dan terkena reruntuhan atap, langsung keluar rumah dengan badan penuh debu. Sebelum kamarnya tertimpa mercon hingga meledak, ia memang sempat mendengar suara ledakan petasan kecil-kecil di udara, namun tidak menyangka kamarnya juga kejatuhan petasan.

Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, saat dikonfirmasi menuturkan jika dari keterangan beberapa saksi yang melihat, memang ada sebuah balon yang terbang dengan membawa petasan. Sebelum petasan yang jatuh di atas rumah warga, juga ada satu petasan besar yang meledak di udara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral