Kebakaran Hebat Ludeskan Rumah Warga Semi Permanen di Nganjuk, Diduga Akibat Korsleting Listrik.
Sumber :
  • Kasianto

Kebakaran Hebat Ludeskan Rumah Warga Semi Permanen di Nganjuk, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sabtu, 8 Juni 2024 - 16:38 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah semi permanen milik warga di Dusun Bulurejo, RT 002, RW 001 Desa Mojorembun, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu (8/6). Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10,00 WIB, ketika pemilik sedang tidak ada di rumah, warga setempat melihat asap tebal yang keluar dari atap rumah.

Mereka segera bergegas untuk membantu memadamkan api, namun karena rumah tersebut sebagian besar terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat dan meludeskan bangunan dalam hitungan menit.

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk segera tiba di lokasi setelah menerima laporan dari warga. Dengan bantuan dua unit mobil pemadam, mereka berhasil menjinakkan api dalam waktu kurang dari satu jam. Namun, sebagian besar rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk Rujito mengonfirmasi bahwa kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik.

"Dari hasil pemeriksaan awal, terlihat bahwa sumber api berasal dari bagian tengah rumah yang dekat dengan instalasi listrik," jelasnya.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, karena hampir seluruh perabotan dan barang-barang berharga milik Yatmi (70) hangus terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral