Mbah Lono (61).
Sumber :
  • tvOne - m habib

Sisihkan Gaji Kecil sebagai Jurnalis hingga Puluhan Tahun, Mbah Lono Akhirnya Bisa Naik Haji

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:17 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kecilnya penghasilan tak membuat Mbah Lono (61) patah arang demi bisa meraih mimpi terakhirnya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Al Mukarromah.

Dengan semangat dan istiqomah menyisihkan sedikit uang dari gajinya sebagai jurnalis daerah selama puluhan tahun, kini Mbah Lono akhirnya bisa berangkat ibadah Haji tahun 2024. Lono rencananya akan berangkat bersama rombongan jamaah haji Kabupaten Gresik pada 2 Juni nanti

"Alhamdulillah mas akhirnya bisa memenuhi panggilan Allah dan beribadah ke tanah suci," ujar Lono, Minggu (19/5).

Kakek dua cucu asal Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang itu juga tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur lantaran di usianya yang mulai senja, masih diberikan umur panjang dan mendapatkan kesempatan beribadah haji.

"Ya nabung dikit dikit mas sejak tahun 2001 lalu. Dengan izin Allah akhirnya saya berangkat mas," lanjutnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Mbah Lono lalu bercerita panjang lebar perjalanan dirinya berjuang mengumpulkan modal agar bisa naik haji. Butuh kerja keras dan niat tulus, sehingga tahun ini dia bisa berangkat haji bersama putra sulungnya.

“Ya gak bisa kebayang mas, gaji jurnalis itu berapa, mas kan tau sendiri. Tapi saya tetap yakin bisa berangkat haji. Alhamdulillah setelah lama menabung, tahun ini bisa berangkat haji. Saya berangkat bersama anak saya,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral