Selundupkan Narkoba dalam Roti, Wanita Muda Pengunjung Lapas Kelas IIB Probolinggo Ditahan.
Sumber :
  • m syahwan

Selundupkan Narkoba dalam Roti, Wanita Muda Pengunjung Lapas Kelas IIB Probolinggo Ditahan

Sabtu, 20 April 2024 - 11:46 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pihak petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil menggagalkan aksi penyeludupan paket narkoba berupa sabu-sabu ke dalam lapas, pada saat layanan kunjungan warga binaan Lapas Probolinggo.

Modus penyeludupan barang terlarang tersebut dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam roti dan diselundupkan melalui layanan penitipan barang.

Kepala Lapas Probolinggo Dadang Rais Saputro melalui Ka. KPLP Lapas Probolinggo Ahmad Ali mengatakan, jika salah satu anggotanya telah mencurigai dan menemukan sebuah barang aneh saat memeriksa roti yang dititipkan oleh seorang wanita muda sebagai pengunjung.

"Kami langsung melakukan pemeriksaan, ketika dibelah ditemukan paket sabu dalam roti yang hendak diselundupkan ke dalam lapas setempat," terangnya.

Setelah upaya penggagalan penyeludupan itu, pihaknya segera meningkatkan pengamanan serta melakukan koordinasi bersama pihak Kepolisian Resor Probolinggo Kota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.
"Pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan 3+1 kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, sinergi dengan aparat penegak hukum dan berantas narkoba serta go to basic," tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi tim tvOnenews.com, Kasat Narkoba Polres Probolinggo Kota Iptu I Gede Putu Wiranata membenarkan, jika pihaknya telah menahan seorang wanita muda pemasok sabu-sabu yang disembunyikan di dalam roti. Diduga akan diberikan kepada salah satu narapidana di Lapas Kelas IIB Probolinggo, pada Kamis (18/4) lalu.

"Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui pelaku perempuan muda berinisial DS asal Sidoarjo ini merupakan jaringan narkoba antar Kota/Kab," tuturnya, Sabtu (20/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral