Pemerintah Kota Batu Buka Posko Bantuan untuk Palestina.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Peduli Kemanusiaan, Pemerintah Kota Batu Buka Posko Bantuan untuk Palestina

Rabu, 15 November 2023 - 18:36 WIB

Batu, tvOnenews.com - Bantuan untuk meringankan beban penderitaan Palestina, hingga saat ini terus mengalir. Seluruh elemen masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia, terus memberikan uluran tangan untuk membantu Palestina.

Seperti halnya di Kota Batu, dimana Pemerintah Kota setempat membuka Posko Bantuan Kemanusiaan. Posko tersebut dibuka di depan Kantor Dispendukcapil, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, sejak Senin (13/11) kemarin.

"Sesuai intruksi Pj Walikota Batu, kami Dinas Sosial bersama beberapa instansi terkait membuka posko Bantuan Kemanusiaan. Tujuannya untuk membantu meringankan beban Palestina yang mengalami peperangan," kata Ririck Mashuri, Kepala Dinas Sosial Pemkot Batu, Rabu (15/11).

Tidak hanya untuk masyarakat umum, posko yang dibuka sejak pukul 08.00 pagi sampai pukul 10.00 malam itu juga dibuka bagi seluruh ASN di Lingkup Pemkot Batu. Bahkan perintah bagi ASN tersebut wajib untuk dilaksanakan.

"Posko ini dibuka untuk umum, seluruh masyarakat Kota Batu diperkenankan untuk memberikan bantuannya. Begitu pula untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkot Batu juga diwajibkan memberi bantuan," ujar Ririck.

Adapun donasi yang diterima, lanjutnya, bukanlah uang melainkan berupa barang. Hingga saat ini, pihaknya sudah menerima sejumlah donasi. Diantaranya adalah selimut, mantel, susu, obat-obatan hingga pakaian.

"Donasi yang dibuka ini berupa barang bukan uang. Hal itu juga mengacu pada Permensos. Dan saat ini kami sudah menerima sejumlah bantuan, baik dari OPD maupun masyarakat. Seperti selimut, mantel, obat-obatan, susu bayi, pampers, pakaian wanita dan anak, serta mineral," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral