Lupa Mematikan Tungku Kayu, Rumah Milik Warga di Probolinggo Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Apes! Lupa Mematikan Tungku Kayu, Rumah Milik Warga di Probolinggo Ludes Terbakar

Selasa, 14 November 2023 - 15:53 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Diduga lalai mematikan tungku kayu menyebabkan rumah milik Abdul Ghofar warga Jalan Profesor Hamka Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini ludes terbakar.

Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah mengatakan, jika penyebab kebakaran tersebut bersumber dari tungku kayu yang dibiarkan tetap menyala dan ditinggal keluar rumah oleh pemiliknya, Selasa (14/11).

"Kobaran api langsung menjalar hingga ke dapur rumah dan kandang sapi. Tak hayal hanya dalam waktu singkat ludes terbakar, bahkan dua ekor sapi milik korban juga ikut terbakar,” katanya.

Diketahui pada saat itu, pemiliknya sedang keluar rumah. Beruntung tak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

“Kami langsung mengerahkan tiga unit Fire Truck berkapasitas 5000 liter, 3000 liter, dan 1500 liter. Dalam upaya proses pemadaman kebakaran tersebut," tandasnya.

Dihimbau bagi masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dengan kondisi kompor atau kelistrikan tetap menyala. Agar kejadian kebakaran serupa tak terulang kembali. (msn/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral