Anugerah Jatim Bangkit Award 2023 di Hari Jadi ke-78 Pemprov Jatim.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Raih Anugerah Jatim Bangkit Award 2023 di Hari Jadi ke-78 Pemprov Jatim, Ini Kontribusi Petrokimia Gresik

Kamis, 19 Oktober 2023 - 22:20 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Anugerah 'Jatim Bangkit Award 2023' digelar dalam rangka Hari Jadi ke- 78 Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan kepada unsur pemerintah, pengusaha, dan organisasi masyarakat yang telah bergotong-royong mempercepat pemulihan ekonomi dan kebangkitan dari dampak pandemi Covid-19.

Penghargaan 'Jatim Bangkit Award 2023' ini salah satunya diberikan kepada Petrokimia Gresik (PG) untuk kategori 'Perusahaan dengan dukungan terhadap pemulihan dari dampak pandemi terbaik (BUMN/BUMD Jawa Timur). Anugerah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Adhy Karyono kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Surabaya, Rabu (18/10), yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah, Gubernur Jawa Timur menyampaikan jika dalam penanganan pandemi maupun pascapandemi membutuhkan kerja bersama. Jatim Bangkit Award ini menjadi bukti begitu banyak stakeholder yang memberikan kontribusi, termasuk Petrokimia Gresik yang aktif mendukung Pemerintah Provinsi dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi pascapandemi.

"Hari itu (ketika terjadi keterbatasan stok oksigen medis di masa pandemi, red) begitu kuat kegotongroyongan semua pihak. Terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur," ujar Khofifah.

Di lokasi yang sama, Dwi Satriyo Annurogo usai mendapatkan penganugerahan, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Petrokimia Gresik. Ia mengungkapkan penghargaan itu akan memotivasi Petrokimia Gresik untuk terus berkontribusi lebih baik lagi, bagi kemajuan Jawa Timur di masa mendatang.

"Petrokimia Gresik dalam menjalankan amanah memajukan pertanian dalam negeri tidak hanya menghasilkan produk-produk inovatif berkualitas. Lebih dari itu, seiring dengan pertumbuhan perusahaan, Petrokimia Gresik peduli dan ingin bisa bermanfaat lebih banyak lagi bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Jawa Timur," kata Dwi Satriyo.

Sementara itu, pandemi Covid-19 kemarin telah berdampak di hampir semua sektor kehidupan, khususnya sektor ekonomi. Untuk itu, salah satu fokus PG dalam mendukung Pemerintah dan masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19 adalah pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan pilar ekonomi kerakyatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral