ratusan warga Pulau Pagerungan Kecil serbu penukaran uang baru di Ekspedisi Rupiah Berdaulat.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Antusias Tinggi, Ratusan Warga Pulau Pagerungan Kecil Serbu Penukaran Uang Baru di Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:03 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Memasuki hari ke 2 Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023 di Provinsi Jawa Timur, tim pejuang rupiah dan personil TNI AL singgah di Pulau Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Senin (9/10). 

Pulau yang dihuni kurang lebih 6 ribu penduduk yang rata-rata bekerja sebagai nelayan ini, menjadi destinasi kedua Ekspedisi Rupiah Berdaulat dari Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan TNI Angkatan Laut.

Disambut ratusan warga di dermaga pulau, tim pejuang rupiah dan sejumlah personil TNI AL diarak menuju Balai Desa Pagerungan Kecil, untuk memulai kegiatan ERB. 

Ekspedisi kali ini terasa istimewa, karna antusiasme warga Pulau Pagerungan Kecil sangat tinggi untuk ikut serta mengikuti berbagai kegiatan ERB.

Seperti di kas keliling tempat penukaran uang layak edar, warga berbondong-bondong menukarkan uang lusuh dan rusak mereka, untuk diganti uang baru/ layak edar yang dibawa tim perjuang rupiah dari Bank Indonesia.

Laili Amalia (26), warga Kampung Koma, Desa Pagerungan, Kecamatan Sapeken,rela mengantri untuk menukarkan sejumlah uang lusuh miliknya di kas keliling yang didirikan di balai desa setempat.

"Mau tuker uang baru, sekitar delapan jutaan. Senang sekali, kan uang saya sudah lama terus mau dituker ke uang baru. Saya bawa pecahan 100, 50, 20, 10, 5, sama 2 ribu," ujar Laili.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral