Golkar Jatim melepas caleg DPR,DPRD Jatim dan DPRD tiga kabupaten.
Sumber :
  • Happy oktavia

Golkar Jatim Lepas 156 Caleg di Banyuwangi, Ada Sekjen Projo dan Tokoh NU

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 14:02 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Sebanyak 156 caleg Golkar dilepas di Banyuwangi, Jumat (25/8). Mereka akan bertarung dalam pemilu 2024 di dapil Jatim III, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Dari sekian caleg, ada salah satu sosok nasional. Yaitu, Sekjen relawan Pro-Jokowi (Projo) Handoko.

Para caleg Golkar yang dilepas terdiri dari caleg DPR RI 7 orang, caleg DPR Jatim Dapil IV 9 orang, caleg DPRD Banyuwangi 50 orang, caleg Situbondo 45 orang dan caleg dari Bondowoso 45 orang. 

“Kita lepas di Banyuwangi, sekaligus ajang konsolidasi,” kata Ketua Golkar Jatim M Sarmuji.

Pihaknya meminta seluruh caleg saling bekerjasama. Bahkan, dilarang melakukan kanibalisme internal. Sehingga, perolehan suara Golkar bisa melejit pada pemilu mendatang. Sarmuji optimistis kursi Golkar di Dapil Jatim III DPR RI maupun Dapil IV untuk DPRD Jatim bisa bertambah. Targetnya, masing-masing dua kursi, sebelumnya hanya satu kursi.

Target itu bukan tanpa alasan. Komposisi Caleg Golkar banyak diisi nama-nama potensial. Salah satunya, Sekjen Projo Handoko. Lalu, Ubaidillah Amin Gus Ubaid yang merupakan tokoh NU Jatim. 

“Jadi, menambah tenaga secara keseluruhan di Jatim,” tegasnya.

Banyuwangi menjadi salah satu pertimbangan Golkar untuk mendulang suara. Sebab, wilayah ini memiliki potensi pemilih paling besar di Dapil Jatim III. Pihaknya optimis perolehan kursi Golkar akan melejit pada pemilu mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral