Jelang Idul Adha, Ratusan Warga Madiun Serbu Operasi Pasar Murah.
Sumber :
  • tim tvone - mi

Jelang Idul Adha, Ratusan Warga di Madiun Serbu Operasi Pasar Murah

Senin, 26 Juni 2023 - 15:16 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Kenaikan sejumlah kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha, membuat ratusan warga di Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, menyerbu Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Senin (26/6). 

Operasi pasar murah yang digelar di kantor desa setempat ini sudah dipadati warga, khususnya ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri sejak pagi hari. Padahal operasi pasar dibuka mulai pukul 09.00 WIB.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Toni Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka pengendalian inflasi, menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

"Ada 9 jenis kebutuhan bahan pokok yang kami sediakan. Mulai dari beras, gula, minyak goreng, telur, susu, mie instan, daging ayam, dan lain lain," ujarnya.

Menurutnya, harga kebutuhan bahan pokok yang dijual pada operasi pasar ini lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan harga yang ada di pasar maupun toko saat ini, yaitu dengan selisih harga antara Rp3000 sampai Rp4000 per kilonya.

"Operasi Pasar Murah digelar di desa ini karena juga merupakan bagian dari sinergitas, penanganan stunting di Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng," tuntasnya.

Sementara itu, menanggapi adanya operasi pasar murah di desanya, Yanti (35) salah satu warga desa setempat menilai, Operasi Pasar Murah bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mendekati Hari Raya Idul Kurban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral