Oknum guru ngaji lapas kedapatan bawa sabu.
Sumber :
  • happy oktavia

Fakta Terbaru, Oknum Guru Ngaji di Lapas Banyuwangi Ternyata Sudah Nyabu Sejak 2012

Kamis, 22 Juni 2023 - 14:51 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Kasus oknum guru ngaji berinisial MS (49) yang kedapatan membawa sabu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi ditemukan fakta baru. Ternyata, pria dari salah satu pondok pesantren (ponpes) di Glenmore, Banyuwangi sudah lama menikmati sabu. Dari catatan proses hukumnya, dia sudah menikmati barang haram tersebut sejak tahun 2012.

Akibat kasus ini, oknum guru ngaji ini pernah mendekam di Lapas Banyuwangi selama setahun karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Setelah menjalani masa hukuman, dia resmi bebas. Menyandang status mantan narapidana (napi), tak membuat MS kapok. Setahun kemudian, tepatnya 2013, dia kembali tersandung kasus narkoba. Dia kedapatan kembali mengonsumsi sabu. Kasus yang kedua ini membuat MS divonis lima tahun penjara. Dia menghirup udara bebas pada 12 Agustus 2017.

Kasus hukum kembali melilit MS pada Februari 2023. Dia tersandung kasus penganiayaan hingga berujung penjara. Dia diganjar tiga bulan penjara dan bebas pada 24 Mei 2023. Dua kali tersangkut pidana narkoba, tak membuat MS jera. Dia kembali kedapatan sabu ketika hendak masuk ke Lapas Banyuwangi, Rabu (21/6) siang. 

“Dari catatan lapas, MS sudah tiga kali berstatus warga binaan. Dua kali kasus narkoba, satu lagi kasus penganiayaan,” kata Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto, Kamis (22/6) siang.

Sebelum kedapatan membawa sabu, MS sudah tiga kali mengajar ngaji di Lapas Banyuwangi. Sebelumnya, petugas sempat curiga dengan gelagat pelaku. Usai mengajar ngaji, dia meminta tes tekanan darah. Kala itu, MS terlihat mirip mengonsumsi barang terlarang. Karena tak cukup bukti, petugas tidak berani melakukan penangkapan. Kecurigaan ini akhirnya ditindaklanjuti ketika MS berkunjung kembali ke lapas. Ternyata benar, MS kedapatan menyimpan sabu.

Kepada petugas, MS memilih blak-blakan. Sabu yang dibawa adalah sisa yang dihisap semalam. Pengaruh sabu membuatnya bangun kesiangan. Saking keburu berangkat ke lapas, dia lupa menyembunyikan sisa sabu di rumah. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral