BPN Bojonegoro gelar Rakor percepatan Bendungan Karangnongko.
Sumber :
  • Tim tvone - Dewi

Tak Sesuai Jadwal, BPN Bojonegoro Gelar Rakor Percepatan Bendungan Karangnongko

Rabu, 21 Juni 2023 - 21:48 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Masih peliknya persoalan pembebasan lahan di Bendungan Karangnongko di Bojonegoro, Badan Pertanahan Negara (BPN) setempat akan mengadakan pertemuan pada Kamis besok, (22/6) di Kantor BPN. Dalam surat undangan disebutkan dalam rapat penting untuk koordinasi tentang percepatan pengadaan tanah di Bendungan Karangnongko.

Agus Rismanto Susanto selaku Kuasa Hukum warga Desa Ngelo dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan insyaallah akan datang memenuhi undangan tersebut. 

"Insyaallah datang, nanti saya mau sampaikan keinginan yang menjadi tuntutan warga terutama letak relokasi yang diharapkan warga dengan minta jaminan tertulis dari pemkab, dan surat rekomendasi dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) untuk Bendungan Karangnongko. Jika itu tidak terpenuhi, pengukuran tanah tidak bisa dilaksanakan. Silahkan urus dulu yang sesuai aturan hukumnya," ditegaskan Gus Ris.

Sementara terpisah, Kepala Desa Ngelo Tri Mariyono ditemui di kantor Pemkab Bojonegoro, mengatakan bahwa pada Kamis besok akan ada pertemuan dengan warga dan kuasa hukumnya. 

Dalam rapat sudah saya sampaikan bahwa warga Ngelo tidak mau diukur satgas A dan satgas B jika belum ada rekomendasi dari KLHK.

"Katanya tim tadi sudah proses, sebagian bersikukuh minta relokasi ya disampaikan," ujar Kades Tri.

"Koordinat titik lokasi hutan diminta warga sudah ada katanya," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral