Aktivis Peduli Lingkungan Deklarasi di bawah Kaki Suramadu.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Aktivis Peduli Lingkungan Deklarasi di bawah Kaki Suramadu, Dukung Gus Imin Capres 2024

Senin, 19 Juni 2023 - 10:46 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ratusan masyarakat peduli lingkungan yang tergabung dalam Aktivis Lingkungan Mendukung Gus Imin (Al-Amin) menggelar kegiatan bersih-bersih sampah dan rumput di pantai kawasan kaki Suramadu, sisi Bangkalan.

Selain kegiatan bersih-bersih, Al-Amin juga melakukan deklarasi, yakni mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ahmad Mutamtam, selaku juru bicara Komunitas Al-Amin menerangkan, kegiatan bersih-bersih wilayah pantai di kawasan kaki Suramadu kali ini, merupakan bentuk kepedulian para aktivis lingkungan tersebut, terhadap kebersihan salah satu icon Madura yang selama ini kurang diperhatikan publik.

"Kawasan ini kan bagian dari icon Madura, sudah sepatutnya kami jaga kebersihannya. Selain bersih-bersih, komunitas Al-Amin juga melakukan deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagi Calon Presiden (Capres), tahun 2024 mendatang," tuturnya Minggu (18/6).

Lanjutanya, Mutamtam mengatakan, langkah deklarasi dukungan kepada Gus Imin ini juga sebagai upaya kami menjaga lingkungan. Butuh sosok pemimpin yang peduli lingkungan untuk menjaga lingkungan itu sendiri.

"Bagi komunitas Al-Amin, sosok Muhaimin Iskandar adalah sosok calon pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu kelestarian lingkungan. Peduli terhadap isu kelestarian lingkungan, merupakan syarat wajib bagi pemimpin negara selanjutnya. Pasalnya, banyak sekali kebijakan pemerintah yang selama ini dianggap tidak pro terhadap isu kelestarian lingkungan, seperti aksi pembalakan liar, pengrusakan hutan, dan sebagainya," terangnya.

Ia menambahkan, seorang pemimpin bangsa harus memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkukan. Jika lingkungan dibiarkan maka kerusakan alam di indonesia semakin tak terkendali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral