rumah warga rusak akibat gempa bumi 6,6 di Tuban.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Rumah Warga di Trenggalek Rusak Akibat Gempa Bumi M6,6 di Tuban

Sabtu, 15 April 2023 - 05:11 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Rumah warga di Desa Panggul, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, rusak setelah terkena efek guncangan gempa bumi berkekuatan 6,6 magnitudo, yang terjadi di barat daya Tuban. Tidak hanya itu guncangan gempa juga sangat terasa di seluruh wilayah Trenggalek, sehingga membuat warga banyak yang berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Gempa yang terjadi pada sore pukul 16.56 WIB, dengan pusat gempa 68 kilometer, barat laut Tuban dengan kedalaman 623 kilometer, mengakibatkan rumah milik Isminah warga  RT 13 RW 03 Desa Panggul, Kecamatan Panggul, rusak parah.

"Yang roboh bangunan bagian kamar dengan tinggi 3 meter dan lebar 3,5m," ucap Kepala BPBD Trenggalek, Triadi Atmono. 

Sementara itu menurut data sementara BPBD Trenggalek, laporan kerusakan akibat gempa ada 1 rumah. Hingga saat ini tim BPBD masih bersiaga.

"Kondisi tembok kamar tersebut sebelumnya sudah mengalami keretakan, karena bangunan lama, sehingga ketika terkena efek guncangan gempa temboknya roboh,” imbuhnya.

Rumah tersebut dihuni dua orang, beruntung keduanya selamat dan tidak ada korban jiwa. Meski bangunan dinding rumahya roboh.

Hingga dini hari belum terdapat adanya penambahan laporan rumah rusak atau kerusakan lainnya akibat gempa. (asn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral