Jelang Lebaran ratusan Tukang Becak dan Buruh Gendong Pasar Besar Kota Madiun Serbu Sembako Gratis.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Jelang Lebaran, Ratusan Tukang Becak dan Buruh Gendong Pasar Besar Kota Madiun Serbu Sembako Gratis

Senin, 10 April 2023 - 14:51 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Ratusan tukang becak dan buruh gendong di komplek Pasar Besar Kota Madiun, Senin (10/4) siang, menyerbu pembagian gratis minyak goreng dan beras yang dibagikan wali kota setempat.

Bahkan demi satu bungkus beras kelas premium ukuran lima kilogram, ratusan tukang becak se-kota Madiun rela mengantre sejak pagi, karena khawatir tidak kebagian.

“Antre sembako mas katanya beras saja, ini sudah sejak jam 8 pagi ini jam 10 baru dimulai, demi keluarga gak apa-apa mas meski panas-panasan, karena tarikan penumpang juga sepi,” kata Sudarmaji (38) tukang becak Pasar Besar. 

Tak hanya beras, Wali Kota Madiun, Maidi juga membagikan satu liter minyak goreng gratis kepada buruh gendong atau kuli panggul yang mangkal di Pasar Besar Kota Madiun, dimana mayoritas adalah ibu-ibu rumah tangga. 

Walikota Madiun, Maidi mengaku, telah menyediakan 300 bungkus beras premium ukuran lima kilogram dan juga 300 liter minyak goreng Kita satu liter, untuk dibagikan gratis kepada warga miskin, khususnya tukang becak, tukang parkir dan buruh gendong. 

“Hari ini 300 bungkus beras 300 liter minyak goreng kita bagikan gratis kepada warga miskin, ada juga untuk pasar murah untuk warga menengah, jadi kita harus adil tujuannya sama, untuk menekan inflasi,” terang Maidi. 

Tak kurang dari satu jam, sebanyak 300 bungkus beras dan 300 liter minyak goreng ludes diserbu warga. Pembagian sembako gratis oleh Pemkot Madiun ini dilakukan saat menjelang lebaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral