Tersangka Pembawa Bahan Baku Petasan.
Sumber :
  • Hery Sampurno

Polisi Amankan Seorang Warga Situbondo di Jalur Pantura Kedapatan Bawa Bahan Baku Petasan Seberat 6,5 Kg

Selasa, 4 April 2023 - 01:12 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Tim gabungan Satreskrim serta Satintelkam Polres Situbondo berhasil mengamankan seorang warga Situbondo, Jawa Timur yang kedapatan membawa bahan baku petasan di jalur pantura, Senin (3/4/2023).

Tak tanggung tangung, bahan baku petasan yang sejatinya akan di gunakan pada lebaran nanti seberat 6,5 kilogram. Selain mengamankan bahan baku petasan, petugas juga mengamankan satu karung belerang, petasan siap ledak, selongsong petasan.

Kasat Reserse Kriminal AKP Dhedi Ardhi Putra, menuturkan pelaku Ahmad Safii adalah warga Desa Bercak, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, diamankan oleh unit gabungan dari Satreskrim dan Satintelkam di jalur pantura.

Pelaku yang saat itu tengah mengendarai kendaraan roda dua, saat di akukan penggeledahan dibawah jok motor pelaku, petugas menemukan 1 kilogram bubuk petasan.

"Anggota selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil kembali menyita 5,5 kilogram bubuk bahan baku petasan, ratusan butir petasan siap ledak, selongsong petasan, kapur satu karung, belerang, arang dan timbangan elektronik di salah satu rumah di desa Curah Jeru Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo,” ujar AKP Dhedi.

Sayangnya, saat di lakukan penggrebekan bandar atau peracik petasan telah kabur terlebih dahulu. Diduga sejumlah  petasan tersebut hendak di racik dan akan diledakan pada momen hari raya Idul Fithri 1444 Hijriah nanti.

AKP Dhedi menegaskan, pria berinisial D disebut-sebut sebagai pemilik bahan peledak petasan seberat 5,5 kilogram, dan beberapa karung bahan campurannya, seperti arang, belerang dan kapur, sehingga petugas tetap melakukan pengejaran terhadap pria berinisial D tersebut.

"Dengan keberhasilan petugas mengamankan bahan peledak petasan seberat 6,5 kilogram, kita bisa menyelamatkan jatuh korban luka dan jiwa di hari raya Idul fitri dari ledakan petasan. Bahkan, kita juga bisa mengantisipasi dampak dari ledakan bahan peledak petasan seberat 6,5  kilogram tersebut," pungkasnya. (hso)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral