kondisi bayi korban ledakan petasan membaik.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Kondisi Bara Karta Negara, Bayi 4 Bulan Korban Ledakan Petasan di Blitar Berangsur Membaik

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:00 WIB

Blitar, Jawa Timur - Bara Karta Negara, bayi 4 bulan korban tragedi ledakan petasan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, masih dirawat di RSUD Srengat Blitar. Putu Victor, dokter yang menangani bayi menjelaskan korban mengalami luka di bagian kepala yang mengakibatkan gegar otak. Korban juga menderita luka di bagian kaki akibat tertimpa reruntuhan tembok batako. 

"Kondisinya baik, gerakan aktif, bisa menangis kuat. Minum asinya juga kuat," jelasnya, Selasa, (21/02). 

Lanjut Victor, kondisi bayi saat datang ke rumah sakit mengalami luka di bagian kepala, cedera kepala ringan dan kaki luka diakibatkan benturan dengan benda keras. 

"Saat dibawa masih sadar penuh dan menagis kuat, gerak aktif. Tapi ada luka lecet di bagian kepala akibat benturan tumpul," imbuhnya. 

Selama mendapat perawatan dua hari dua malam, bayi empat bulan masih dilakukan perawatan bersama kedua orang tuanya kondisinya terus membaik. Sebelum dirujuk ke rumah sakit, bayi sempat mendapat perawatan di Puskesmas Ponggok. 

"Tidak ada keluhan dan hari ini bisa dipulangkan," pungkasnya. 

Diketahui, insiden ledakan petasan dahsyat terjadi di rumah warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Akibatnya empat orang meninggal dunia, 23 orang mengalami luka. (min/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral