Bupati Kendal Dico Ganinduto saat melakukan monitoring harga bahan pangan di Pasar Pagi Kaliwungu Kendal, Jumat (13/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Hadapi Inflasi, Bupati Kendal Dico Ganiduto Cek Harga di Pasar Tradisional dan Borong Ayam

Jumat, 13 Januari 2023 - 20:36 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Bank Indonesia memperkirakan pada pekan-pekan pertama Januari 2023 akan terjadi inflasi sebesar 0,40% month to month atau dibanding harga bulan sebelumnya. Dari pantauan di pasar, sejumlah komoditas mengalami kenaikan, meski pada umumnya masih stabil.

Seperti di Kendal Jawa Tengah. Saat melakukan monitoring harga bahan pangan di Pasar Pagi Kaliwungu Kendal, Jumat (13/1/2023), Bupati Kendal Dico Ganinduto mengungkapkan, meski ada beberapa bahan pangan mengalami kenaikan, pada umumnya harga-harga komoditas masih kondusif.

“Alhamdulillah, untuk saat ini masih kondusif untuk harga cabai yang sebelumnya sempat naik pada perayaan tahun baru saat ini sudah turun. Cuma harga bawang putih ada peningkatan lima ribu rupiah. Untuk minyak goreng tadi kita cek ada yang di atas HET. Ini akan kami pastikan kembali dengan pihak distributor," kata Bupati Dico.

Ia menambahkan, monitoring ke pasar menjadi langkah identifikasi dini yang coba dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal agar dapat mengambil kebijakan terbaik untuk menstabilkan kembali harga bahan pokok di pasar. 

"Stok komoditas barang masih tergolong aman, tidak ada kendala dari para pedagang," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Dico didampingi istrinya Wynne Frederica keliling pasar memborong beberapa barang. Antara lain ayam potong dan ayam kampung, cabe dan bawang, kacamata anak, serta beberapa baju batik.

"Borong ayam mau bikin apa bu? Bisa potong-potong gak tuh," sentil Dico saat melihat istrinya beli ayam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral