Suasana TPA di masjid Al Qodri Dukuh Karanganyar, Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

TPA Lansia di Boyolali, Usia Sepuh Tak Jadi Penghalang Belajar Baca Al Quran

Rabu, 6 April 2022 - 21:34 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Banyak hal yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, seperti yang dilakukan oleh para lansia Dukuh Karanganyar, Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, yaitu dengan mengikuti Taman Pendidikan Alquran (TPA) lansia.

Pengurus masjid Sultan Al Qodri, Setia Budi mengatakan, dibukanya TPA/TPQ lansia ini untuk meningkatkan minat baca Quran serta mengisi waktu saat menjelang buka puasa tiba. Selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Begini bapak sore ini kegiatan TPA khusus untuk lansia jadi ini sebenarnya rasan rasan sudah lama dari masyarakat dari sesepuh dan pemuda, alangkah baiknya kalau orang lansia itu kita dorong untuk biar sehat secara spiritualnya, jadi biar sehat memahami Alquran bacaan syukur-syukur ada pengajian,” kata Setia Budi kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Menurut Setia Budi, kegiatan TPA lansia ini dilaksanakan setiap hari selama bulan ramadhan mulai pukul 17.00 sampai selesai.

“Ini hari mulai pertama tetapi kami sudah fokuskan diskusikan bersama teman - teman bahwa pada Bulan Ramadan ini mau full diadakan tiap hari jadi mulai jam 5 sampai berbuka puasa jadi nanti buka bersama di sini,”ucapnya.

Menurutnya, selama diadakan TPA lansia ini antusias warga untuk bisa membaca Quran cukup tinggi.

“Alhamdulilah antusias warga untuk belajar membaca Al quran cukup tinggi. dan pesertanya 20 sampai 30 orang,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral