Warga binaan baru di Rutan Salatiga ikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (9/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Puluhan Warga Binaan Baru Rutan Salatiga Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Dua

Rabu, 9 Maret 2022 - 12:18 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan, 37 Warga Binaan baru Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Salatiga, Jawa Tengah, menerima vaksin dosis kedua oleh petugas medis dari Rst. dr Asmir, Rabu (9/3/2022) pagi. 

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, ada sekitar 37 warga binaan yang mendapat suntik vaksin kedua. Untuk warga binaan sendiri rata-rata adalah warga binaan baru di Rutan Salatiga dan sudah mengikuti vaksin dosis pertama beberapa waktu lalu.

" Harapan kami kegiatan vaksin ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan imunitas warga binaan. Terlebih dari 155 penghuni Rutan pada saat ini, ada 70% yang sudah disuntik vaksin booster dan sebagian baru mendapat vaksin kedua hari ini, " jelasnya. 

Andri menambahkan sebagai petugas dan pembina, jajaran Rutan Salatiga terus menggelorakan pola hidup sehat kepada warga binaan walaupun ditempat yang serba terbatas. 

" Selain vaksinasi, kami juga berupaya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Selain itu pemenuhan kebutuhan harian seperti makanan yang diberikan tiga kali dalam sehari serta sudah memenuhi standar dan aturan yang berlaku, " imbuhnya. 

Guna meningkatkan kualitas hidup para warga binaan Rutan Salatiga memberikan berbagai macam kegiatan positif dari pembinaan kerohanian, olahraga, penyuluhan-penyuluhan hingga memberikan bekal pelatihan agar nantinya saat bebas, bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (Aditya Bayu/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral