Petugas bersama relawan mengevakuasi sapi dari dalam gorong-gorong di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Hendak Dijual, Sapi Malah Mengamuk Hingga Terperosok ke Gorong-gorong di Klaten

Jumat, 11 Oktober 2024 - 22:56 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Seekor sapi mengamuk dan lepas di komplek pasar hewan Jatinom, Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (11/10/2024). Sapi tersebut lepas diduga stress dan mengamuk hingga masuk ke saluran irigasi atau gorong-gorong. 

Salah satu pegawai, Winarno menjelaskan awalnya sapi tersebut mau dibawa ke pasar hewan Jatinom. Sesampainya di pasar, ketika diturunkan sapi langsung lari dan mengamuk. 

"Turun dari mobil langsung lari, kurang tahu kenapa yang jelas sapinya keras. Turun mobil lari masuk gorong-gorong," jelas Winarno. 

Rencananya sapi tersebut dibawa ke pasar hewan Jatinom untuk dijual. Namun diduga stress sapi langsung mengamuk dan lepas saat turun dari mobil. 

"Itu mau dijual bobotnya 300 kilogram atau 3 kuintal. Sapi jenisnya Pegon dan ngamuk itu diduga stress. Sapi dari randulanang Jatinom dibawa ke pasar hewan Jatinom tiba-tiba turun terus lari," jelas Winarno.

Sapi jenis pegon yang terlepas langsung dikejar oleh 3 pegawai lainnya namun gagal. Sapi terus berlari kearah Utara hingga terjun masuk ke saluran irigasi atau gorong-gorong. 

"Tiba-tiba turun terus lari dikejar 3 orang gag kuat karena tenaga besar. Sapi lari keebelah utara pasar terjun masuk ke gorong-gorong jaraknya kurang lebih 200 meter," ungkap Winarno. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral