Komisioner KPU Jawa Tengah, Akmaliyah,.
Sumber :
  • ANTARA/I.C. Senjaya

KPU Jateng: Tiga Sesi Debat Pilgub Jawa Tengah akan Pertemukan Dua Paslon Sekaligus

Kamis, 26 September 2024 - 16:26 WIB

Semarang, tvOnenews.com - KPU Jawa Tengah merencanakan konsep debat Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah sekaligus, tanpa debat yang diikuti kandidat secara terpisah.

Debat Pilgub Jawa Tengah rencananya akan digelar tiga kali selama masa kampanye.

"Tiap debat akan diikuti oleh dua pasangan calon sekaligus," kata Komisioner KPU Jawa Tengah, Akmaliyah, Kamis (26/9/2024).

Saat ini KPU masih mengoordinasikan pelaksanaan debat bersama tim dari kedua pasangan calon. Selain itu, terdapat panelis yang akan bertugas untuk merumuskan materi dan konsep debat.

Akmaliyah menjelaskan materi debat sendiri merupakan pendalaman dari visi dan misi para calon kepala daerah yang disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Tiga debat calon gubernur-wakil gubernur akan digelar di masa kampanye yang dimulai sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi diusung oleh PDIP dengan total suara sah hasil Pemilu 2024 sebanyak 5,2 juta suara.

Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen diusung gabungan Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia, dengan total suara sah 13,7 juta suara. (ant/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral