Kepala Humas Unnes Semarang, Rachmat Petuguran..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Dugaan Kasus Pelecehan Seksual oleh Oknum Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang, Ini Sikap Kampus

Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:13 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kasus pelecehan seksual kembali menghebohkan dunia kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kali ini dugaan kasus pelecehan dan pemerosaan terjadi oleh seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diduga melakukan kekerasan seksual kepada seorang perempuan.

Informasi tersebut viral setelah sebuah akun X  @araoulette mengunggah kabar bahwa temannya diperkosa oleh pelaku berinisial JT.

"WOI LU PADA YG KULIAH DISINI MENDING ATI2 KLO KETEMU SIBANGSAT INI. DIA UDAH MERKOSA TEMEN GW SAMPE MASUK RUMAH SAKIT & OPERASI. MANA GAADA TANGGUNG JAWAB SAMA SEKALI. KELUARGANYA GAADA ITIKAD BUAT MINTA MAAF ATAU APA," tulis akun itu.

Akun tersebut juga menggunggah tangkapan layar berupa foto chating yang diduga antara korban dan pelaku.

Terkait hal itu, pihak Unnes angkat bicara. Kepala Humas Unnes Rachmat Petuguran mengatakan, Unnes telah memperhatikan kasus tersebut dan melakukan sejumlah langkah-langkah.

Melalui keterangan tertulis Rachmat menjelaskan, bahwa pada Selasa (20/8/24) malam muncul perbincangan di media sosial X mengenai dugaan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh mahasiswa UNNES.

"UNNES memberikan perhatian serius dengan melakukan langkah-langkah berikut, yaitu Tim Etik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Tim Seksi Kemahasiswaan UNNES, dan Tim Etik UNNES telah bekerja dengan menggali informasi dari berbagai sumber agar memperoleh informasi yang benar dan berimbang," jelas Rachmat, Rabu (21/8/24).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral