Petugas gabungan saat menurunkan lelaki pemanjat tower..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Diduga Depresi Masalah Ekonomi, Pria di Purbalingga Nekat Panjat Tower Seluler

Rabu, 26 Juni 2024 - 18:53 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Seorang pria membuat geger warga karena memanjat tower seluler di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2026). Diduga pria tersebut mengalami depresi sehingga nekat naik ke atas tower seluler.

Pelaku diketahui berinisial SY (43) warga Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga. Dia memanjat tower setinggi kurang lebih 40 meter.

Mugi Waluyo (52) warga setempat kaget, ketika melihat ada sosok lelaki itu naik ke atas tower, tanpa alat perlindungan diri. Di bawah juga tidak ada tanda-tanda kalau lelaki itu adalah petugas petugas resmi. 

"Saya panggil tapi tidak mau turun, malah terus naik," ujarnya.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Bukateja. Polisi yang datang kemudian mengamankan TKP. Selain itu, berkoordinasi dengan Tim SAR BPBD Purbalingga untuk melakukan evakuasi.

"Setelah Tim SAR didatangkan, pria tersebut kemudian berhasil dievakuasi dari atas tower seluler dengan selamat pada pukul 09.15 WIB," ungkap Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto.

Awalnya tidak diketahui secara pasti penyebab pria itu nekat memanjat tower. Kondisinya sulit diajak komunikasi diduga akibat depresi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral