Calon peserta didik saat mendaftarkan diri PPDB di SMP Negeri 1 Brebes, Senin ( 24/06/2024) pagi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

PPDB Dibuka, Ratusan Peserta Didik Baru di Brebes Datangi Sekolah Sejak Subuh

Senin, 24 Juni 2024 - 12:43 WIB

Brebes, tvOnenews.comPendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Brebes, Jawa Tengah, mulai dibuka dari tanggal 24-27 Juni 2026. Namun , dihari pertama pendaftaran, Senin (24/06/2024), ratusan peserta didik baru SMP dan orang tuannya sudah mendatangi sekolah sejak subuh.

Seperti halnya pantauan di SMP Negeri 1 Brebes, dimana banyak orang tua yang membawa anaknya yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama,  sudah menunggu di  gerbang pintu sekolah sejak Subuh, meski pendaftaran PPDB mulai dibuka pukul 08.00 WIB.

Salah satu orang tua calon peserta didik Permana (49) mengaku, mengantarkan anaknya yang akan mendaftar PPDB online sejak Subuh, dikarenakan kahwatir banyaknya calon peserta didik yang mendaftar, prosesnya pendaftaranya akan lama dan mengantri.

"Saya kahwatir hari ini gak bisa mendaftarkan anaknya. Apalagi pendaftaran hari ini dibatasi jam 12 siang," kata Permana.

Tidak hanya itu, menurut Permana sistem PPDB online, dirinya mengalami kendala yakni dengan adanya jaringan internet yang jelek sehingga mempengaruhi proses pendaftaran .

"Beruntungnya pihak sekolah membantu para calon peserta didik, termasuk kami dipandu saat pembuatan akun," ungkap Permana.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Brebes, Dharma Suhaeri mengatakan, bahwa calon peserta didik yang merasa kesulitan saat proses pendaftaran PPDB online, pihaknya tetap akan membantu dengan membantu proses pendaftaran kepada calon peserta didik yang mendaftar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral