Jemaah Calon Haji saat berada di Asrama Haji Donohdan Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Karena Sakit 2 Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Diturunkan di Bandara Kualanamu

Senin, 27 Mei 2024 - 17:27 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Sebamyak 2 Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo yang sakit saat penerbangan terpaksa diturunkan di Bandara Kualanamu Sumatera Utara (Sumut) untuk mendapatkan perawatan serius di RSUD H Amri Tambunan Deliserdang.

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi mengatakan, bahwa kedua jemaah tersebut mengalami penurunan kesadaran.

“Sesuai SOP, kalau riskan membahayakan, dari kru penerbangan akan mencari solusi terbaik. Diturunkan di Bandara terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih baik,” katanya, Senin (27/05/2024).

Gentur menjelaskan, 2 Jemaah Calon Haji dirawat di RS Deliserdang tersebut yakni atas nama Robiah dari kloter 39 Kabupaten Batang. Jemaah tersebut dirawat di RS tersebut sejak tanggal 24 Mei 2024 yang lalu.

Kemudian Jemaah Calon Haji kedua dirawat di RS tersebut atas nama Ossy Sugino (70), dari kloter 58 Kabupaten Sleman DIY, dirawat sejak tanggal 26 Mei 2024. Keduanya dirawat di RSUD H Amri Tambunan Deliserdang, Sumatera Utara. 

“Sekarang kondisi Ibu Robiah sudah membaik dan rencana sore ini dari tim kesehatan akan menjemputnya untuk dibawa kembali ke Embarkasi untuk dipersiapkan keberangkatan di kloter selanjutnya." jelas Gentur.

"Sekaligus tim akan menjenguk Pak Ossy. Kalau memungkinkan akan dijemput sekalian. Namun kalau kondisinya belum membaik, kan diteruskan perawatan dan dijemput tim setelah baik,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral