Pusat oleh-oleh telur asin Brebes banyak diburu pemudik pada libur Natal dan Tahun Baru..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Pusat Oleh-oleh Telur Asin Brebes Diburu Pemudik Nataru, Omset Meningkat 2 Kali Lipat

Selasa, 26 Desember 2023 - 09:46 WIB

Brebes, tvOnenews.com Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, salah satu tempat yang banyak diburu pemudik yakni pusat oleh-oleh telur asin di Jalan Pangeran Diponegoro Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Banyak pemudik yang hendak kembali ke arah Jakarta, Jawa Barat maupun Banten, sengaja mampir untuk membeli telur asin dan bawang merah. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang telur asin yang berjejer di pusat oleh-oleh telur asin.

Salah seorang pemilik toko Telur Asin Yes Brebes, Dhani Bagus Purnama (44) mengatakan, selama libur akhir tahun 2023, omset penjualan telur asin meningkat dua kali lipat dibandingkan pada hari biasanya.

"Saat ini penjualan telur asin bisa mencapai 17 ribu butir telur asin per harinya. Ini beda jauh pada hari biasanya yang hanya sampai sekitar 7 ribu butir telur asin per hari,"  kata Dhani, Selasa (26/12/2023) pagi.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan para pembeli, dirinya menambah tenaga kerja untuk dibagian produksi. Di mana, saat ini karyawan produksi dibagi menjadi tiga shift.

"Kalau biasanya dua shift, pagi dan sore. Kali ini kami menambah karyawan menjadi tiga shift, pagi, siang dan malam," ujar Dhani.

Lebih lanjut, Dhani menyampaikan untuk stok telur asin saat ini masih aman. Sehingga, bisa mencukupi untuk para pembeli sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Brebes.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral