Warga Teras Boyolali Ekspresikan Kemerdekaan Melalui Seni Mural.
Sumber :
  • tim tvone - Agus S

Warga Teras Boyolali Ekspresikan Kemerdekaan Melalui Seni Mural

Minggu, 6 Agustus 2023 - 12:00 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Goresan kuas dengan cat warna-warni terlihat menghiasi tembok sebuah jalan di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lukisan yang diaplikasikan dalam bentuk mural tersebut merupakan karya masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78.

Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang sekaligus Camat Teras, Joko Suseno menjelaskan, mural atau seni melukis tembok merupakan salah satu rangkaian kegiatan lomba tujuh belasan di Kecamatan Teras. 

Lomba mural bertujuan menggali potensi termasuk bagi yang memiliki jiwa seni. Selain itu, untuk memfasilitasi kalangan milenial yang ingin mengekspresikan dirinya melalui seni mural.

"Lomba mural ini diikuti 23 kelompok yang semua pesertanya merupakan warga Kecamatan Teras. Sifatnya umum. Tema yang diambil adalah semangat kemerdekaan," jelas Joko Suseno.

Ia juga menuturkan, kriteria penilaian lomba mural yakni dilihat dari ide dasar, kesesuaian gambar dengan tema kemerdekaan, kerapian, dan sebagainya. Hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan senilai total Rp 3 juta.

"Sebetulnya lomba ini bukan masalah terkait dengan nominalnya, tapi yang terpenting adalah semangat dalam mengisi kemerdekaan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Muhammad Zidan, mengaku senang bisa berpartisipasi ikut lomba mural. Bersama dua rekannya, ia pun berbagi peran menyelesaikan lukisannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral