Tim SAR gabungan, bendung Kali Tajur, Banyumas, Senin (31/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

8 Pekerja Tambang Emas di Banyumas Masih Terjebak di Lubang Galian, Tim SAR Tempuh Berbagai Cara Evakuasi

Senin, 31 Juli 2023 - 10:36 WIB

Banyumas, tvOnenews.com - Upaya evakuasi 8 pekerja tambang emas yang terjebak di lubang galian di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas terus dilakukan dengan berbagai cara.

Terbaru selain memasang 25 pompa di lokasi tambang, Senin (31/7/2023), tim SAR gabungan juga membendung Kali Tajur agar debitnya berkurang sehingga tinggi muka air di sumur berkurang.

"Masih terus kita fokuskan ke pemompaan di sumur-sumur galian. Sudah 25 pompa terpasang, untuk mengurangi debit air di dalam sumur." kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap. 

"Kita laksanakan, pengurangan debit air yang masuk dari sungai dengan membendung di arah hulu, bertujuan mudah-mudahan debit yang mengalir di dekat sumur galian tambang bisa agak berkurang. Kali dibendung dengan material terbungkus karung. Ada puluhan anggota tim sar dan relawan yang melakukan pekerjaan ini" bebernya.

Tim SAR gabungan berupaya menyedot air yang menggenangi lubang tambang.

Sebelumnya ada skenario menurunkan alat berat untuk mengeruk dasar Kali Tajur di sekitar area tambang, agar tinggi muka air kali berkurang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral