Para tersangka kasus 8 penambang terjebak di lubang galian, saat digelandang polisi, Jumat (28/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Tragedi 8 Penambang Emas Terjebak Dalam Lubang Galian, Polresta Banyumas Tetapkan 4 Tersangka

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:23 WIB

Banyumas, tvOnenews.com - Polresta Banyumas, Jawa Tengah, menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam tragedi 8 penambang terjebak di dalam lubang galian di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Empat tersangka ini adalah para pemilik lahan dan pengelola tambang emas. Status tersangka ini ditetapkan setelah polisi mendapatkan cukup bukti dari penyidikan dan pemeriksaan dua puluh tiga orang saksi.  

" Kami dari Polresta Banyumas dibantu oleh Dirkrimsus Jawa Tengah, melakukan serangkaian penyelidikan, dan hasil penyelidikan tersebut, kita lakukan gelar perkara dan dari gelar perkara memang tambang tersebut tidak memiliki izin." kata Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, Jumat (28/7/2023). 

"Kita menetapkan 4 orang tersangka, dimana 4 orang tersangka ini salah satunya adalah pemilik lahan. Pemilik lahan itu adalah sodara SN ini sedang kita proses dan kemudian ada tiga orang sebagai pengelola," lanjut Kapolresta Banyumas.

Tim SAR gabungan berupaya menyedot air yang menggenangi lubang tambang.

Sementara itu dari lokasi tambang ilegal tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni tanah hasil galian, alat penyedot air, serta sejumlah alat yang di gunakan untuk menambang emas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral