Pawai Taaruf dengan pagelaran budaya di Blora, Kamis (20/7/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Rayakan 1 Muharam, Ribuan Pelajar di Blora Ikuti Pawai Taaruf dengan Pagelaran Budaya

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:01 WIB

Blora, tvOnenews.com - Ribuan pelajar dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah Cabang Blora, Jawa Tengah mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut perayaan 1 Muharam 1445 Hijriah dan Gebyar Musyawarah Cabang (Muscab) PCM Blora periode muktamar ke-48 Surakarta, Kamis (20/7/2023).

Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Blora, Widodo, mengatakan, pawai ta’aruf  ini dilaksanakan pengurus cabang karena ada dua momen pertama menyambut Musyawarah Cabang serta menyambut tahun baru Hijriyah 1445.

“jadi ini dalam rangka satu sisi memeriahkan musyawarah Muhammadiyah, dan  yang kedua menyambut tahun baru Muharram,” ujar Widodo.

Dirinya juga menyampaikan momen dua kegiatan tersebut sengaja dipadukan untuk ikut berkontribusi terhadap Kabupaten Blora.

“Pawai ini diikuti oleh seluruh amal usaha Muhammadiyah, baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi yang ada Muhammadiyah kecamatan di Blora,”ungkap dia.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini Muhammadiyah  bisa semakin memberikan kontribusi dan ikut membangun Blora yang lebih baik.

Dalam pawai ta'aruf sendiri, terlihat para peserta dari para pelajar mulai dari tingkat SD/MI,SMP/MTS dan SMA/SMK/MA Sederajat menampilkan perpaduan kearifan lokal, seperti dengan penampilan kesenian barongan, pakaian adat, pencak silat, semarak menyanyikan lagu-lagu Islami dan berpakaian muslim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral