Petugas memeriksa kondisi rumah yang ludes terbakar, Kamis (2/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Nyalakan Lilin Karena Listrik Padam, Rumah di Purbalingga Ludes Terbakar

Jumat, 3 Maret 2023 - 00:36 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (2/3/2023) pagi. Satu rumah milik ludes terbakar berikut isinya, setelah api dari nyala lilin ditinggal tidur oleh pemiliknya.

Kebakaran menimpa rumah milik Akhwari Ahmad (70) di Desa Wanogara Wetan RT 2 RW 4, Kecamatan Rembang.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran rumah tersebut. Namun rumah korban ludes terbakar berikut isinya termasuk satu sepeda motor," jelas Kapolsek Rembang, Iptu Khaliman.

Berdasarkan keterangan korban, pada pukul 02.00 WIB listrik di wilayah desanya padam, sehingga menyalakan lilin dan ditaruh di atas penyimpanan padi. Setelahnya, korban kembali tidur hingga kebakaran terjadi.

Kebakaran pertama kali diketahui anak korban yang tinggal di rumah sebelahnya. Anak korban berteriak ketika melihat ruang ayahnya terbakar. Akibat teriakan, penghuni rumah kemudian keluar dan menyelamatkan diri. 

Warga sekitar juga berdatangan dan mencoba membantu memadamkan api. Namun api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah berikut isinya karena rumah terbuat dari kayu.

"Penyebab kebakaran diduga akibat api dari lilin yang menyala di dekat tempat penyimpanan padi yang terbuat dari kayu. Api menyambar kayu yang mudah terbakar hingga menjalar dan membesar membakar rumah," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral