Petugas dan Warga Sedang di Lokasi Kejadian, Dusun Gimbal, Desa Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Empat Anak Bermain di Saluran Irigasi Pangandaran, Satu Orang Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 Juni 2022 - 22:42 WIB

Pangandaran, Jawa Barat - Seorang anak berinisial SL warga Dusun Gimbal, Desa Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia diduga tidak bisa berenang dan terpeleset hingga akhirnya tenggelam dan hanyut sejauh 150 meter ketika bermain di saluran sungai irigasi yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

Menurut keterangan polisi yang didapat dari saksi mata, peristiwa itu terjadi ketika korban bersama tiga orang temannya tengah bermain di pinggir saluran sungai irigasi. Satu orang terlihat mandi sementara korban duduk di pinggir saluran. Tiba-tiba korban terjatuh lalu terseret arus dan tenggelam.

"Kami menerima laporan dari warga ada empat orang anak-anak yang bermain di irigasi dan satu orang dilaporkan tenggelam, diduga korban terpeleset lalu tenggelam dan kebetulan kondisi air sedang tinggi dengan kedalaman 2 meter lebih," ucap Aiptu Kukun Suharna, petugas dari Polsek Padaherang kepada tvonenews, Sabtu (4/6/2022).

Teman korban yang melihat kejadian ini, berteriak minta tolong hingga akhirnya warga berdatangan ke lokasi kejadian.

Korban akhirnya ditemukan oleh warga sekitar 150 meter dari lokasi tenggelam. Saat ditemukan, warga berusaha memberikan pertolongan, namun sayang nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Orang tua korban yang melihat jenazah anaknya, tidak kuasa menahan tangis hingga histeris dan jatuh pingsan.

Warga kemudian membawa korban ke rumah duka untuk disemayamkan lalu dimakamkan. Petugas memastikan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban. (atw/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral