Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Putra M Wifdi Kamal.
Sumber :
  • Antara

KPU Karawang Siapkan Tempat Pemeriksaan Kesehatan Cabup-cawabup

Selasa, 13 Agustus 2024 - 11:33 WIB

Karawang, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jabar, sedang menyiapkan rumah sakit yang akan menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Putra M Wifdi Kamal, di Karawang, Senin (12/08/2024), mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait rumah sakit yang akan menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya Dinas Kesehatan Karawang telah merekomendasikan rumah sakit yang akan menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

"Ada tiga rumah sakit yang direkomendasikan sebagai tempat pemeriksaan Kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang," katanya.

Tiga rumah sakit yang direkomendasikan Dinas Kesehatan Karawang ke KPU Karawang tersebut ialah Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. 

Dalam surat rekomendasi yang disampaikan ke KPU Karawang, Dinas Kesehatan Karawang menyampaikan bahwa ketiga rumah sakit tersebut dinyatakan memenuhi kriteria sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2024. 

Sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024, ada 11 kriteria rumah sakit yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral