Garis polisi terbentang di lokasi tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Denden Ahdani

Nahas! Derita Sakit Stroke, Seorang Pria Tewas Terbakar 

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:18 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Seorang pria bernama Enan Maulana (60) warga Kampung Rajamandala, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya tewas terpanggang di dalam kamarnya, saat rumahnya mengalami kebakaran, Rabu (26/06/2024). Korban tak bisa menyelamatkan diri lantaran mengalami penyakit stroke menahun dan pintu rumah dikunci dari luar.

Istri korban, Ani mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi ia meninggalkan rumah untuk menghadiri perpisahan anaknya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kemudian, saat di sekolah ia mendapat kabar melalui telepon bahwa rumahnya kebakaran.

Ia pun bergegas pulang untuk melihat kondisi suaminya. Namun, saat dilihat ternyata suaminya sudah dalam keadaan tewas dan tengah diurus oleh warga.

"Tadi ditinggalin, saya mau berangkat ke sekolah mau perpisahan anak di SMK. Terus ada telepon ke saya, katanya rumah kebakaran. Saya langsung pulang," kata Ani.

Ani menjelaskan, saat ditinggal ke sekolah, suaminya terlihat merokok di kasur tempat tidur. Karena sudah mengalami penyakit stroke dan tak bisa berjalan, korban sehari-hari berada di atas kasur. Diduga, kebakaran itu diakibatkan oleh puntung rokok. Akibat insiden itu, korban mengalami luka bakar nyaris di sekujur tubuh.

"Tadi si bapak (korban) lagi ngerokok di tempat tidur, si bapak gak pernah ke luar sekarang mah karena udah gak bisa jalan. Jadi, selalu di kamar aja duduk gitu. Tadi di tubuhnya ada luka bakar, di kepala, di badan, di kaki kebakar. Rumah saat itu dalam posisi dikunci," jelas Ani.

Sementara itu, Kapolsek Jamanis Iptu Imang Sunarman menjelaskan, mulanya peristiwa kebakaran ini diketahui oleh warga yang melihat kepulan asap. Saat dilihat, kasur kapuk di kamar korban sudah habis terbakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral