Hari kedua Lebaran lalu lintas Puncak Bogor padat.
Sumber :
  • Usep-tvOne

Hari Kedua Lebaran Lalu Lintas Puncak Bogor Padat, Polisi Berlakukan Ganjil-Genap dan Satu Arah

Kamis, 11 April 2024 - 08:52 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024), arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat terutama dari arah Jakarta yang mengarah Puncak terpantau mengular. 

Kendaraan yang mengular itu didominasi oleh pelat nomor kendaraan B. Antrean mencapai 2 kilometer dari pertigaan Gadog KM 8 yang ekornya di KM 6 Tol Ciawi. 

"Pagi ini terjadi peningkatan volume kendaraan dibanding hari kemarin dimana lonjakan terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Untuk itu kami bersama dengan petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bogor yang jumlahnya sekitar 350 personel telah mengantisipasi dengan memberlakukan ganjil-genap ke arah Puncak. Namun, pada jam 07.00 WIB kami berlakukan sistem satu arah," ujar KBO Lantas Polres Bogor IPTU Ardian Novianto kepada wartawan. 

Ganjil-genap dimulai pukul 06.00 WIB sampai jam 07.00 WIB lalu dilanjutkan dengan sistem satu arah dari arah Jakarta ke Puncak.

Meski terjadi antrean yang cukup panjang, namun tidak menyurutkan warga untuk tetap mendatangi destinasi wisata Puncak yang sejuk ini.

"Secara aku memang suka Puncak sih. Senang gitu suasananya sejuk, makanannya enak-enak dan variasi lokasi wisatanya juga banyak pilihan. Ya macet-macet gini juga kan terbayar kalau sudah sampai lokasi. Aku mau ke Gunung Mas," kata Eva Sundari wisatawan asal Bekasi di tengah antrean kendaraan. (usn/nsi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral