Ibu Siti Maulia di rumahnya..
Sumber :
  • Usep Saripudin

Update Kasus Bayi Diduga Tertukar di Bogor, Pengakuan Ibu Siti Maulia saat Tes DNA di Puslabfor Mabes Polri Sentul

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:40 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Setelah dua pasang suami istri dan dua bayi  yang diduga tertukar menjalani test DNA di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri di Sentul dua hari lalu. Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Ridheo Sigoro mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan prosedur penyelidikan secara profesional dan transparan.

"Yang pertama telah mendapatkan fakta-fakta dan uraian peristiwa yg jelas bahwa kandidat yang diduga bayinya tertukar, hanya satu orang yaitu Ibu D. Oleh sebab itu, langkah penyidik selanjutnya melaksanakan undangan kedua belah pihak. Dalam hal ini Ibu SM selaku pengadu, bersama dengan suami dan anak, yang dibawa oleh Ibu SM. Beserta Ibu D dan suami, serta anak yang dibawa oleh ibu D. Keenam orang tersebut telah kami laksanakan tes DNA di Puslabfor Mabes Polri di Sentul Bogor," ujar Yohanes kepada tvOnenews.com. 

Ditambahkan, pihaknya kini sedang menunggu hasil tes DNA tersebut, adapun pengujian dilakukan secara silang antara kedua pasangan suami istri, bersama dengan kedua anaknya. Nanti akan terlihat apakah benar secara fakta ilmiah bahwa bayi mereka tertukar atau tidak. 

"Kita tunggu bersama rekan-rekan, kita akan melaksanakan penyelidikan dan penanganan perkara ini secara profesional juga transparan, kemungkinan akhir minggu ini, atau awal minggu depan. Kami akan mengundang rekan-rekan media, untuk kita menyampaikan hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri," kata Yohanes merinci.

Adapun saksi yang sudah dimintai keterangan hingga saat ini berjumlah 9 orang, baik dari pengadu maupun dari pihak rumah sakit.

Sementara itu pasca-pengujian DNA, Ibu Siti Maulia mengatakan bahwa ia merasa lega dengan tes yang difasilitasi oleh Polres Bogor. Ia berharap agar hasilnya dapat memuaskan semua pihak. 

"Pengambilan sample dari mulut ibu, bapak dan anak, bukan darah yah. Cuman saya dengan pihak Ibu D tidak ketemu karena beda ruangan. Saya berharap  untuk ke depanya sih, hasilnya mudah-mudahan saya bisa mendapatkan anak saya yang sebenarnya, yang selama ini mencari-cari buah hati saya. Saya sudah rindu dan kangen sekali, selama setahun terasa terbelenggu rindu terhadap anak saya," ujar Siti Maulia kepada tvOnenews.com.(uss/rfi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral