Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhamad.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Gegara Ketua MUI Tasikmalaya Hadiri Acara Panji Gumilang Berbuntut Panjang, Kini Giliran PCNU Jabar yang Akan Ambil Sikap Kepada KH Ate Musahadiq

Jumat, 4 Agustus 2023 - 16:34 WIB

Bandung, tvOnnews.com - Setelah dijadwalkan dipanggil oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) kepada Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musahadiq. Kini giliran Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jabar yang akan mengambil sikap terhadap KH Ate Musahadiq yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Tasikmalaya. 

Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhamad menyayangkan kehadiran Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musahadiq di acara tasyakuran Panji Gumilang di Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat pada 30 Juli 2023.

KH Juhadi Muhamad mengatakan selaku Ketua NU Jawa Barat sangat menyayangkan sikap dari Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musahadiq yang datang bahkan seolah memberikan dukungan kepada Panji Gumilang.

"Padahal dengan tegas NU Jabar sejak awal menyoroti kontroversi ini malah hadir dan diduga malah mendukung,"kata Ketua PWNU Jawa Barat, Juhadi Muhamad saat dihubungi tvOnenews.com.

Juhadi juga mengatakan, rencana pada Sabtu (05/08/2023), PWNU akan menggelar rapat video viral KH Ate Musahadiq yang datang memberikan dukungan kepada Panji Gumilang.

"Beliau juga ketua PCNU Kota Tasikmalaya seharunya tidak bersikap seperti itu, besok akan rapat di NU Jabar, (kemungkinan akan diberhentikan dari Ketua PCNU),"'ungkapnya. 

(cep/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral