Petugas BPBD Kabupaten Bogor tengah menyalurkan air bersih di sejumlah wilayah..
Sumber :
  • Eko Hadi

Delapan Kecamatan Kekurangan Air Bersih, Ratusan Ribu Liter Dikucurkan BPBD Kabupaten Bogor

Rabu, 2 Agustus 2023 - 16:23 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Sebanyak 15 desa dari lima kecamatan di Kabupaten Bogor mengalami kekurangan air bersih. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor hingga hari ini telah menyalurkan hampir 180 ribu liter air bersih ke beberapa daerah.

"Tanggal 1 kemarin kita sudah kirim air bersih ke beberapa desa," kata Asep Sulaeman, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Rabu (2/8/23).

Dijelaskan Asep, permintaan air bersih kemarin dari Desa Wening Galih, Kecamatan Jonggol sebanyak 5 rit atau kira-kira 25 ribu liter, lalu Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang 5 rit juga sekitar 25 ribu liter.

Kemudian sambung Asep, di Desa Curug, Kecamatan Jasinga hanya satu trip sebanyak 25 ribu liter. Sedangkan hari ini pihaknya sudah mengirim air bersih ke Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua dan Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung.

"Jumlahnya biasanya tergantung, karena ada yg satu rit, makanya kita masih nunggu informasi paling tidak 1 rit 25rb liter," terangnya.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Bogor, ada tiga kecamatan yang tiap tahunnya membutuhkan air bersih. Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jonggol, Jasinga dan Nanggung.


"Yang signifikan itu kan biasanya kekurangan curah hujan, kurang itu biasanya. Kalo musim hujan sih pernah juga minta bantuan," ucap Asep.(eh/rfi)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral