Uji coba LRT tahap pertama dimulai hingga 26 Juli 2023.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Warga Keluhkan Jarak Masuk ke Dalam Stasiun LRT Jati Mulya, Butuh Transportasi Terintegrasi

Jumat, 14 Juli 2023 - 16:07 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Uji coba LRT Jabodebek di wilayah Bekasi sudah dimulai sejak Kamis (14/07/2023), kemarin. Kehadiran LRT pun disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang datang ke stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi, namun belum dapat mencoba naik lantaran pada uji coba tahap pertama ini hanya terbatas untuk tamu undangan saja, seperti komunitas, jurnalis dan instansi kementerian.

Fais (22) bersama temannya datang ke stasiun LRT Jati Mulya, Jumat (14/07/2023) siang. Meskipun belum bisa naik LRT karena bukan bagian dari tamu undangan, namun Fais menilai fasilitas di dalam stasiun LRT sudah cukup lengkap. Hanya saja, ia meminta pemerintah menyediakan kendaraan umum yang terintegrasi menuju ke stasiun LRT agar dapat menunjang akses masuk ke dalam stasiun LRT.

"Bagus ya ada ruang menyusui juga, lift, lumayan lengkap. Tapi kalau jalan kesini dari turun angkot jauh juga. Harusnya si ada kendaraan masuk sini ya, kaya trans patriot," ujarnya.

Senada dengan Fais, Xander (32) juga meminta pemerintah menyediakan moda transportasi terintegritas menuju stasiun LRT Jati Mulya. 

"Kalau jalan masuk dari samping apartemen Grand Dhika menuju dalam sini sih udah bagus ya jalannya. Cuma memang lumayan jauh, baiknya si ada angkutan umum atau transjakarta sampai ke dalam sini," paparnya.

Berdasarkan googlemaps, jarak dari depan Jalan Joyo Martono menuju dalam stasiun LRT sekitar 650 meter, atau jika ditempuh dengan berjalan kaki bisa memakan waktu sekitar delapan menit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral