gudang kayu di Bali hangus terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Gudang Kayu di Bali Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai 8 Miliar Rupiah

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:40 WIB

Badung, tvOnenews.com - Sebuah gudang kayu di Jalan Siligita Nusa Dua, Kabupaten Badung, hangus terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek yang terjadi di gudang kayu tersebut, hingga merembet ke warung yang ada di sampingnya.  

Menurut pihak Polsek Kuta Selatan, kebakaran terjadi pada Rabu pukul 06.30 Wita yang berlokasi di Gudang Kayu Jalan Siligita Gg.Lulut No.22 Lingk.Peminge, tepatnya Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Akibat kebakaran tersebut bangunan gudang beserta kayu, laptop (sekitar 2 miliar rupiah), barang-barang sembako warung sebelah, bangunan warung (sekitar 50 juta), jendela kamar rumah, atap dapur dan instalasi kabel rumah (sekitar 1 juta rupiah), hangus terbakar.

"Kebakaran di gudang kayu milik Haji Suratman tersebut tak hanya melahap bangunan gudang saja tapi merambat ke warung sembako milik I Made Rustika dan I Wayan Tamat," katanya.

Besarnya api yang membakar bangunan gudang sempat membuat petugas kewalahan. Petugas mengerahkan 11 unit mobil kebakaran dari tim damkar Kabupaten Badung dan tim damkar dari ITDC untuk menjinakkan api yang terus melahap isi gudang yang penuh dengan material kayu.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp8 miliar rupiah, lantaran bangunan gudang serta isinya habis terbakar. 

Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat hubungan arus pendek listrik yang berasal dari gudang kayu tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, untuk mengungkap penyebab pasti kejadian tersebut. (asi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral