Mengejutkan! Perjuangan Aipda Jacky, Ubah Warung Miras Jadi Rumah Belajar di Palopo.
Sumber :
  • Istimewa

Mengejutkan! Perjuangan Aipda Jacky, Ubah Warung Miras Jadi Rumah Belajar di Palopo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:45 WIB

Palopo, tvOnenews.com - Tak semua orang bisa seperti Aipda Jacky Galela. Hal ini lantaran, ia bisa merubah warung miras menjadi rumah belajar di Palopo.  

Lantas gimana runtutan kisahnya dan ceritanya? Sore itu sekitar pukul 15.50 Wita, Aipda Jacky Galela, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara yang bertugas di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, bersiap menuju ke rumah belajar Victory di Jalan Rusa. 

Dia akan  memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak. Kemudian dengan menggunakan kendaraan operasional Bhabinkamtibmas, ia bergegas menuju ke rumah belajar, karena anak-anak sudah siap menerima materi dari sang pengajar.

Jacky Galela memasuki ruangan dengan luas sekitar 6  kali 6 meter,  anak-anak pun meyambutnya dengan salam yang penuh semangat.

Dimulai dengan pengenalan, bermain dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, anak-anak pada menyanyi penuh riang.

Pelajaran dimulai dengan menulis, membaca dan berhitung. Satu per satu anak-anak menuliskan angka hasil perhitungannya, mereka antusias untuk menulis jawaban di papan tulis. 

Rumah belajar Victory dibangun sejak 3 tahun lalu, menggunakan dana pribadi Jacky Galela setelah melihat keresahan anak-anak di wilayah itu yang suka bermain sampai ke sungai pada sore hari tanpa terkontrol.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral