Venue Belum Siap, Cabor Berkuda Tetap Digelar Panitia PON XXI

Kamis, 12 September 2024 - 13:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Meski venue belum siap, Panitia Pon XXI tetap menggelar pertandingan pacu kuda di Takengon, Aceh Tengah. Warga pun tetap antusias menyaksikan pertandingan di stadion Blang Bebangka Aceh Tengah.

Untuk membuat para atlet dan pengunjung nyaman, panitia menyiapkan sejumlah petugas untuk membersihkan genangan air akibat limpahan dari bocornya kamar mandi yang belum siap.

Selain genangan air di dalam stadion, atap venue juga belum selesai dibangun, sehingga para pengunjung yang duduk di tribun banyak yang menggunakan payung agar tidak kepanasan dari sinar matahari atau sekedar menghindari air hujan.

Tidak hanya dari cabor berkuda, Pejabat gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni yang juga Ketua Umum PB PON wilayah Sumatera Utara mengakui jika jalan menuju GOR Voli Indoor belum siap.

Viral di media sosial sejumlah atlet voli yang berlaga di PON XXI harus melintasi area becek saat menuju venue.

Dalam video tersebut para atlet tampak melintasi papan kecil di atas kubangan lumpur.

PJ Gubernur Sumatera Utara mengakui Jika jalan menuju venue belum rampung meski pada hari tersebut ada pertandingan voli.

Fatoni menyebut jika proyek ini sesuai kontrak selesainya pada bulan Desember dan baru mulai dikerjakan pada bulan Juli lalu.

Cabang olahraga voli PON XXI dijadwalkan mulai digelar pada Selasa kemarin. Namun ditunda karena belum siapnya venue serta akses jalan.

Karut-marut PON XXI membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengakui mendapat laporan mengenai venue yang belum siap dan langsung mencari solusi bersama PUPR serta berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengusut permasalahan. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral