Perang 3 Srikandi Pilgub Jatim, Pakar: Warga Jatim Layak Dapat Pilihan Berbobot Seperti Ini

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. 

Tak hanya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) juga diikuti oleh 2 tokoh wanita lainnya yaitu Tri Rismaharini, Menteri Sosial, dari PDI Perjuangan, yang dikabarkan akan berpasangan dengan Sutiaji (mantan Wali Kota Malang), dan Luluk Nur Hamidah, mantan anggota DPR RI dari PKB, berpasangan dengan Lukmanul Hakim.

Terkait hal tersebut, Burhanuddin Muhtadi selaku pakar politik menilai, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur memiliki elektabilitas baik. 

Sehingga para warga Jawa Timur dinilai layak mendapatkan pilihan berbobot seperti 3 srikandi yang mencalonkan diri dalam Pilgub Jawa Timur 2024. 

Menurutnya, dari survei terakhir yang dilakukannya 4 bulan lalu, Khofifah cukup kuat dalam Pilkada 2024, sebelum nama-nama kandidat lainnya keluar. 

Namun, setelah muncul kandidat lainnya yang merupakan sama-sama perempuan, pihaknya belum mengetahui survei terbaru lantaran kompetitornya pun memiliki elektabilitas yang tak kalah tinggi. 

Terlepas dari itu, siapapun yang akan memenangkan kompetisi Pilgub Jawa Timur 2024 ini, Burhanuddin menilai seluruhnya layak karena merupakan warga asli Jawa Timur dan tidak ada yang memiliki latar belakang dinasti. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral