Sempat Digadang-gadang, Sejumlah Kandidat Batal Maju di Pilkada 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah kandidat yang tadinya digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, tiba-tiba tak jadi melaju. 

Seperti yang terjadi pada Anies Baswedan yang batal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena tak ada partai yang mengusungnya di Jakarta.

Tak hanya itu, pasangan Riza Patria dan Marshel Widianto pun ikut mundur dari Pilwakot Tangerang Selatan. 

Dinamika pemilihan kepala daerah 2024 begitu cepat terjadi, sejumlah nama yang tadinya getol melakukan komunikasi dengan partai politik urung melaju Pilkada. 

Nama Anies Baswedan yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur Jakarta, nyatanya batal diusung partai. Padahal Anies terus menjalin komunikasi dengan sejumlah elit di masa pendaftaran calon kepala daerah. 

Meski batal berkontestasi, tetapi juru bicara Anies, Sahrin berharap gagasan yang dibawa mantan Gubernur Jakarta bisa tetap dilaksanakan oleh calon lainnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra  Riza Patria mundur dari posisinya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan yang berpasangan dengan komika Marshel Widianto.

Dukungan Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) terhadap keduanya pun dialihkan kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Kepastian kabar itu pun dibenarkan oleh Marshel Widianto di akun media sosial pribadinya. 

Ia menyatakan, menitipkan semua aspirasi masyarakat Tangsel ke Benyamin dan Pilar. 

Adapun, waktu pendaftaran calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024 akan berakhir hari ini (29/8/2024). (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral